Jumat, 26 September 2008

Daftar Rumah Makan / Warung Bakwan (Bakso)

Bakwan Kapasari
Di Pasar Atom / Ngagel.
Bakwan halus dan bakwan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya.

Bakwan Perak
Di ujung Jl. Ikan Lumba-lumba (arah ke Jl. Demak) dekat Pura Jagadkarana. Ada bakwan kasar, bakwan halus, siomay dan gorengan. Enak banget. Minumnya es sirsat. Kalau mau coba lainnya ada nasi goreng yg dijual dorongan di seberangnya, namanya Pak Djo. Mie kuahnya enak jg lo. Mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00.

Bakso Pak Kus
Tempatnya di emperan depan gereja GKI di Jl. Residen Sudirman, atau dekat Gereja Kristus Raja.

Bakso Pak Jo
Di Komplek Tompotika (Manyar). Bakso Pak Jo enak deh, apalagi bakso uratnya sama es degan nangkanya... wah seger. Tapi jangan pas bubaran SMU Petra, ngantri deh.

Bakso Seger
Di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga enak... Gorengannya juga enak. Pesan aja bakso pakai sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau siang ada cabang lain di dekat sekolah Dapena. Nah, cabang lain yang buka hanya siang ada di depan SD Aletheia di Jl. Tembok Dukuh.

Bakso Pak Ateng
Jl Kepanjen depan gereja. Rugi dech kalo gak nyobain.

Bakso Barokah
Di sekitar Ruko Wisma Menanggal.
Rasanya dijamin enak banget deh, dan yang penting bikin kenyang. Apalagi pesennya komplit pake es-nya, asyik banget. Harganya cocok buat anak muda.

Bakwan Istara (Pak Sodiq)
Jl. Panglima Sudirman (deket Wisma Tiara).

Bakso Pak Sabar
Jl. Menur sisi deketnya WAPO Airlangga.
Kalau pengen bakso dengan kesan lain, datang aja ke sana. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng. Ada kuah yang agak bening tapi enak. Ditambah bakso kasar yang nyaman di lidah. Gak rugi deh.

Bakso Solo Jalan Nias
Jl. Nias Deket Pertigaan Rel KA.

Bakso Kulit di Kedung Cowek
DiJalan Kedung Cowek selatan-nyaSLTPN 15.
Rasanya enak dan murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi kulit basah. Jadi, kalo pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana.

Bakso Kalidami
Di kawasan Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, terkenal sejak '80-an.

Bakso Solo Jolotundo
Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!

Bakso Unyil
Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau).
Bakso enak, pentolnya besar-besar, gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada es jeruk, es degan, es teh, dll. Buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5. Dijamin halal.

Bakso Bu Etik SMA 2
Jl. Wijaya Kusuma depan lapangan basket SMA 2 persis.
Bakso yg dijual di tempat itu enak banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Minuman yg tersedia cuma minuman botol aja. Bukanya dari jam 09 pagi sampe sore (tergantung abisnya). Tapi kalo jadwal sekolah libur dia ikutan libur juga.

Bakso Pak San (SMP STELMA)
Jl.Tembaan SMP STELMA samping.

Bakso Anda
Jl. Gayungan PTT.
Bakso Anda, bakso-nya arek Gayungsari dan sekitarnya.... Buka cabang di Medokan Ayu Rungkut deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.

Baso Citra Ngagel
Warung tenda di dekat kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di perempatan Jl. Ngagel Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus STTS.

Bakso Taman Bungkul
Tempatnya ada di Taman Bungkul, walaupun pake gerobak tempatnya rame banget. Baksonya gede rasanya dijamin enak deh.

Bakwan Jagalan
Bakwan Jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan Kali Peneleh..
Kalau lurus ke Tugu pahlawan, kalau ke kiri ke Jl. Peneleh.. Tempatnya dari arah Jl.Jagalan di sebelah kiri jalan.. Tempatnya ramai.

Bakso SMP 6
Jl. Jawa (Depannya SMP 6). Bakwan enak banget ada tambahan kriwil-kriwilnya gorengan.. dan ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga macem-macem... Harganya nggak mahal, lagian buat alumni SMP 6 pasti bisa reun,.., soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.

Bakwan 'Santun'
Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor Kec. Rungkut menuju ke pertokoan Yakaya, sebelah kiri jalan.

Bakwan Dempo
Jl. Dempo.
Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu lagi di HR Muhammad di ruko sebelah Bank Danamon.

Bakwan Petra Manyar
Di dekat sekolah Petra Manyar.

Sumber: Alumni S2 Ubaya

Tidak ada komentar: